Jumat, 04 Maret 2016

Pengenalan 4 Metode Summoning(1. Fusion)

Halo duelist. Sekarang kita bakal ngebahas metode Fusion Summon. 

Dari pengalaman saya main Yu-Gi-Oh!, kita bisa tau beberapa card summoning selain normal summon, special summon, release/advance summon, dan Ritual summon, yaitu: Fusion, XYZ, Synchro, & Pendulum. Jadi sekarang kita bakal bahas salah satu dari ke-4 cara summon tersebut. yaitu, Fusion Summon... 

1. Fusion Summon 

Fusion Summon adalah metode summon yang menggabungkan 2 kartu atau lebih(bernama spesifik). Perkembangan fusion bisa di bilang lebih pesat dari yg lainnya. Fusion mulai terkenal sejak Season ke-2 Yu-Gi-Oh! /Yu-Gi-Oh! GX yang tokoh utamanya bernama Yuki Judai(Japan) atau Jaden Yuki(English). Disitu, dia make deck HERO yg shortcut summonnya banyak. Tapi, sekarang kita bakal bahas basic Fusion Summon. Disini, hal yg paling penting adalah:
A. Polymerization
Spell card ini adalah hal paling penting dalam melakukan basic Fusion. 
Cara menggunakannya mudah, walaupun material-material/bahan-bahan dari fusion Monster belum di summon(masih di tangan), kita tetap bisa fusion summon dengan cara mendiscard atau membuang kartu-kartu yg menjadi material ke graveyard, dan kita langsung bisa fusion summon. Kalau material sudah di field, kita pun tetap bisa fusion summon. 

B. Material untuk Fusion/Bahan-bahan Fusion
Kedua monster di atas adalah contoh material dari "Dark Paladin".
Material ini digunakan untuk fusion summon dari monster fusion. Fusion material biasanya terdapat di kartu Fusion Monster secara spesifik. Ketika digunakan sebagai material, kedua kartu harus dibuang ke graveyard. 

C. Fusion Monster
Kartu di atas adalah kartu hasil fusion summon(berwarna ungu). 
Setelah material di buang ke graveyard, kartu ini dapat langsung kita summon dari extra deck, dan bisa dipilih dalam keadaan attack atau defense dan dalam kondisi face up. 

Setelah paham, bisa kita bilang kalau fusion itu gampang kan??? 
Tapi, ada 1 kelemahan basic fusion, yaitu menunggu fusion material dan polymerization. Oleh karena itu, nanti saya bakal membagikan mengenai advance fusion yg bisa mempermudah kita untuk mendapatkan material atau pun kartu fusion. 

Demikianlah pembahasan hari ini, kalau ada yg masih bingung langsung comment aja... 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar