Sabtu, 05 Maret 2016

Pengenalan 4 Metode Summoning(3. XYZ)

Setelah bahas Synchro Summon, sekarang kita mengalihkan perhatian ke XYZ Summon...

Diedisi ini kita bakal ngebahas XYZ Summon.

3. XYZ Summon

XYZ Summon adalah metode mensummon monster yang menggabungkan 2 monster atau lebih yg berlevel sama dan menjadi monster yang memiliki rank. Kalau mau ditanya, jenis summon ini yg paling saya suka. Selain mudah, keren, efisien untuk Deck kita. Jenis summon ini mulai dikenal diseason ke-4 Yu-Gi-Oh!/Yu-Gi-Oh! Zexal. Tokoh utamanya adalah Tsukumo Yuma(Japan). Si tokoh utama, sering menggunakan XYZ Summon Utopia monster. Dalam XYZ Summon, Materialnya sangat mudah di dapatkan karena hanya memerlukan level yg sama. Selain itu, monster XYZ tidak memiliki level, tetapi mereka memiliki rank. Rank mereka biasanya akan sama dengan level material monster mereka(kecuali Rank-Up). Jadi, XYZ Summon tidak bisa dibedakan menjadi basic dengan advance.
Disini, hal yg paling dibutuhkan adalah:
A. Material/Overlay Monster XYZ

Material-material yg digunakan harus berlevel sama dan berjumlah 2 atau lebih.
Material-material yg digunakan, akan menjadi Overlay unit untuk mengaktifkan effect special XYZ Monster.

B. XYZ Monster

XYZ Monster biasanya memiliki effect khusus yg dapat diaktifkan dengan cara membuang material/Overlay unit.
Cara mensummon XYZ monster, adalah dengan cara mensummonnya jika semua Material sudah disummon. Material-material yg digunakan akan ditumpukkan dan XYZ monster yang disummon di letakkan di atas Material-materialnya. Jika effect khusus diaktifkan, maka kita akan membuang Overlay unit dari kartu yg ditumpukkan ke graveyard.

Sekarang, kita dapat sependapat bahwa XYZ Summon adalah suatu hal yg mudah. Pada edisi nantinya, kita akan membahas tentang Rank-Up XYZ Summon.

Nantikan edisi tentang Pendulum Summon... Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar