Minggu, 06 Maret 2016

Pengenalan 4 Metode Summoning(4. Pendulum)

"Pendulum Scale Setting, PENDULUM SUMMON!!!" 

Saat ini kita bakal ngebahas Pendulum Summon. Yay!! Cara summon ini adalah cara summon yg terbaru dan mengubah cara berduel para duelist. 

4. Pendulum Summon

Pendulum Summon adalah cara summon yg dapat mensummon monster secara massal(max 5). Cara summon ini dikutahui pada Season Yu-Gi-Oh! terbaru(5)/Yu-Gi-Oh! Arc-V. Tokoh utama dalam penemuan Pendulum Summon adalah Sakaki Yuya(Japan & English). Si tokoh utama menggunakan Deck gabungan dari Performapal, Magician, dan Odd-Eyes. Pendulum Summon sangat mudah dilakukan. Dengan adanya Pendulum Summon, para duelist dapat dengan mudah memutar balikkan duel. Keuntungan Pendulum Summon adalah apabila monster pendulum dihancurkan, mereka tidak ke graveyard melainkan ke Extra Deck dan pada turn berikutnya dapat di Pendulum Summon kembali. 
Hal yg paling dibutuhkan adalah:
A. Pendulum Card(2) 

Contoh Pendulum Card(memiliki warna kehijau-hijauan).
Pendulum Scale dapat dilihat dari angka yg berada di kiri dan kanan(di bawah gambar). Pendulum Scale sangat berpengaruh dalam Pendulum Summon. Lebih besar selisih Scalenya, lebih mudah dalam melakukan Pendulum Summon. Mengapa? Karena monster yg akan di Pendulum Summon levelnya harus sama dengan salah satu dari angka-angka di antara Scale. Contoh: Pendulum Scale 1 & 8. Angka-angka yg berada di antaranya adalah 2, 3, 4, 5, 6, & 7. Jadi, monster yg bisa di Pendulum Summon adalah monster yg levelnya ada diantara angka-angka tersebut(angka-angka yg berada di antara scale/1 & 8). Selain itu, monster yg di summon bisa secara massal(bisa sekaligus summon lebih dari 1 monster). Tapi, pertama-tama kita harus mengetahui di mana Pendulum Card akan di aktifkan/di Setting. Pada Play mat/Tempat duel baru, sekarang ada area yg baru yaitu Pendulum Zone. Gambarnya di sini:

Pendulum area berada di atas Deck & Extra Deck.
Penempatan Pendulum Scale Setting bisa secara terbalik. Contoh: 1 & 8, atau pun 8 & 1. Pada saat Pendulum Card diaktifkan, Pendulum Card menjadi Spell card yg Efeknya terdapat di tulisan antara pendulum Scale atau tulisan di atas tulisan monster effect. Karena hal itulah Pendulum card memiliki warna kehijau-hijauan.

B. Monster yg Ingin di Pendulum Summon(Bisa Pendulum Monster atau pun Monster Biasa) 


Pendulum Monster maupun non-pendulum monster bisa melakukan Pendulum Summon.
Pendulum Summon hanya bisa dilakukan sekali setiap turn. Pendulum Summon juga dapat dilakukan dengan non-pendulum monster. Hanya saja level monster harus tetap di antara Pendulum Scale yg di Setting. Keunikan Pendulum monster adalah, jika kartu tersebut hancur, mereka tidak ke graveyard melainkan mereka ke extra Deck tetapi peletakan di extra decknya megadah ke atas(face up). Tetapi monster non-pendulum jika hancur tetap ke graveyard. Pendulum monster bisa ke graveyard apabila summonnya di negate atau di cancel. Selain itu, Pendulum monster bisa ke graveyard apabila kartu dibuang dari tangan atau di buang(detach) dari material/overlay XYZ monster.

Nah, dengan megetahui kehebatan Pendulum Summon, sekarang kita pasti akan mulai memasukan beberapa Pendulum Card ke Deck kita. Kelemahan Pendulum Summon adalah kartu yg melarang special summon karena Pendulum Summon dikategorikan sebagai special summon. Selain itu, masih ada 2 mimpi buruk Pendulum Summon, yaitu "Giant Trap Hole" dan, "Mystical Space Typhoon(MST)" kartu ini termasuk bahaya karena Pendulum Card yg di Setting tergolong Spell Card.

Demikianlah pembahasan mengenai Pendulum Summon. Di edisi nantinya, saya akan membagikan Deck Pendulum yg lagi naik daun yaitu Odd-Eyes Magician Deck. Thx


Tidak ada komentar:

Posting Komentar