Jumat, 04 Maret 2016

Pengenalan 4 Metode Summoning(2. Synchro)

Setelah bahas Fusion, sekarang giliran Synchro... 

Diedisi sebelumnya, kita sudah bahas basic fusion summon. Sekarang, waktunya basic Synchro Summon. 

2. Synchro Summon

Synchro Summon adalah metode mensummon monster yang membutuhkan monster tuner atau monster pengubah untuk mengubah 1 monster atau lebih menjadi monster yg lebih kuat, yg total levelnya sama dengan total dari monster tuner ditambah dengan monster yg ingin diubah. Synchro Summon mulai terkenal semenjak Season ke-3 Yu-Gi-Oh!/Yu-Gi-Oh! 5D'S. Diseason itu tokoh utamanya adalah Fudo Yusei(Japan & English). Dia, menggunakan deck yg memudahkannya untuk Synchro Summon. Sekarang, kita akan belajar basic Synchro Summon.
Diedisi ini, hal yg terpenting adalah:
A. Tuner Monster
Tuner monster adalah kartu yg paling penting dalam melakukan Synchro Summon.
Dalam melakukan Synchro Summon, kita hanya bisa menggunakan 1 Tuner Monster. Tuner biasanya lebih mudah digunakan apabila monster tersebut berlevel kecil. Pada saat melakukan Synchro Summon,  material harus tersummon terlebih dahulu di arena. Setelah Tuner monster, dan material monster sudah di summon, kita bisa Synchro Summon dengan cara menjumlahkan total jumlah level tuner dan materialnya(bisa lebih dari satu). Dan Synchro Summon pun dapat kita lakukan.

B. Material-material untuk Synchro

Material untuk Synchro Summon bisa lebih dari 1 tetapi total jumlah levelnya tetap di perhitungkan.
Dalam melakukan Synchro Summon, Material monster bisa lebih dari 1. Tetapi penghitungan levelnya juga ditambah dengan level material lainnya. Misalnya: 3(level tuner) + 2(level material 1) + 3(Level Material 2)= 8(Level Synchro Monster).

C. Synchro Monster

Monster Synchro dari Tuner Monster Level 3 + Material Monster Level 2= Level 5(berwarna putih).
Monster Synchro lebih mudah di summon jika materialnya banyak. Jadi, penggunaan monster level kecil lebih berguna. Dan Deck tidak akan berat dengan monster level tinggi.

Nah, dari sinilah kita bisa berpendapat bahwa monster level kecil pun bisa berguna. Synchro Summon adalah cara summon yg mudah karena monster berlevel besar di dalam deck bisa dikurangi.

Demikianlah pembahasan mengenai Synchro, pada lain waktu kita akan membahas advance Synchro Summon. Terima kasih.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar